Kamis, 05 November 2009

Dunia Kampus >< Dunia SMA --->Berbeda

sangat belom lama saya memahami Dunia Kampus karena baru sebulan saya menjadi mahasiswi(karena saya perempuan). Setelah di Ospek barulah kita-kita ini di anggap menjadi mahasiswi sebuah universitas, ospek saya tafsirkan sebagai ucapan "SELAMAT DATANG" dari kakak-kakak senior tuk memasuki dunia kampus yang penuh dengan "KEBEBASAN" (i think so). Katanya kalau sudah kuliah itu kita bebas tuk menjadi manusia seperti apakah?(terserah kalian)
1.kalian mau jungkir balik di halaman kampus silakan,
2.kalian mau tidak masuk mata kuliah silakan,
2.kalian mau jadi seorang pecandu(entah itu miras, narkoba dll)

tapi setiap tindakan yang kita perbuat pasti ada dampaknya seperti contoh di atas yang telah sebutkan oleh saya. ini lagi-lagi kembali ke diri sendiri.
Di kampus kita akan menemui begitu banyak kepribadian seseorang dengan latar belakang yang berbeda-beda. karena di ibaratkan orang-orang di kampus tumpah ruah menjadi satu dari berbeda wilayah mungkin ada yang dari luar pulau.

Begitu juga dengan saya yang masih baru menjadi mahasiswi di universitas swasta, baru sebulan saya menjadi mahasiswa sudah bertemu dengan orang yang kelakuannya menyebalkan(entah mengapa perempuan itu aneh sekali sikapnya?). istilah geng di kampus pun ada mungkin dalam satu angkatan belum tentu dekat dan mengenal kepribadian mereka satu-satu. suka terhadap kakak senior itupun biasa sama halnya seperti waktu SMA(kalau ini tidak jauh berbeda), bahkan di dalam satu angkatan mungkin ada yang saling suka akhir JADIAN. Bedanya di kampus kita mulai di tuntut tuk menjadi manusia yang bertanggung jawab dengan diri sendirinya dan semua tingkah laku dirinya serta pemikiran yang lebih maju kedepan apabila mengambil tindakan.
Ini adalah yang saya rasakan menjadi seorang MAHASISWI, tapi mungkin saja berbeda dengan pendapat kalian :))

0 komentar:

Posting Komentar

Penilaian Terhadap Blog Saya?

About

Followers