Sabtu, 26 Juni 2010

Pentingnya Trim Rambut


Gadis CantikBanyak ahli kecantikan menyarankan kita untuk melakukan trim rambut alias memotong rambut sedikit secara teratur. Sebenarnya, buat apa sih?

Perlu nggak sih rambut ditrim atau dipotong sedikit secara teratur? Jawabannya...  perlu banget! Karena pemotongan rambut yang biasanya sebanyak 1 - 3 cm ini berguna untuk menghilangkan ujung rambut yang kering, rapuh dan bercabang.

Rambut bercabang atau split ends juga sering disebut trichoptilosis, kondisi di mana batang rambut terganggu kandungan asam amino dan proteinnya. Protein ini yang merupakan pembentuk keratin dalam rambut sebagai zat utama yang menjadikan batang rambut kita lebih sehat dan kuat. Rambut kering, rapuh dan bercabang juga sering disebabkan karena kebiasaan kita yang sering berpanas-panas di bawah sinar matahari langsung, hobi mengganti warna rambut, atau seringnya kita menggunakan curling iron atau hair dryer.

Setelah rambutmu ditrim, rambut akan terlihat lebih sehat dan berkilau. Kamu juga nggak perlu takut rambutmu nggak akan panjang-panjang. Karena tiap bulan, biasanya rambut kita akan tumbuh sekitar 6 mm - 2 cm. Semakin kita rajin merawat kesehatan rambut, semakin cepat juga rambut akan tumbuh.

0 komentar:

Posting Komentar

Penilaian Terhadap Blog Saya?

About

Followers