Sabtu, 23 Januari 2010

Mitos Keramas

Gadis Info Gaya

Beberapa mitos rambut memang kadang membingungkan dan membuat kita jadi serba salah. Tapi jangan bingung lagi, karena banyak mitos yang sudah “dipatahkan”. Seperti mitos keramas setiap hari bisa merusak rambut, itu tidak benar. Mitos ini hadir karena beberapa tahun lalu bahan dasar shampoo yang digunakan masih terlalu keras, sehingga jika keramas setiap hari bisa merusak rambut. Sekarang hampir semua shampoo sudah memakai bahan dasar pelembut yang cukup, sehingga aman bagi rambut.

Sedangkan mitos shampoo atau conditioner harus dibiarkan meresap lebih lama, it's totally wrong! Berilah shampoo dan conditioner secukupnya tanpa harus dibiarkan beberapa menit. Karena kalau dibiarkan terlalu lama, pori-pori pada kulit kepala akan tersumbat dan menimbulkan kerak atau lapisan yang sering disebut ketombe. Gunakan shampoo pada kulit kepala dan conditioner hanya pada batang dan ujung rambut saja.

Begitu juga dengan mitos keramas dengan air dingin itu nggak baik, mitos itu juga salah. Membilas rambut malahan harus dilakukan dengan air dingin, karena kalau dengan air  panas, rambut dan kulit kepala akan menjadi lebih kering, kutikula rambut terbuka serta dapat mengurangi minyak alami rambut. Sudah nggak bingung lagi, kan?

0 komentar:

Posting Komentar

Penilaian Terhadap Blog Saya?

About

Followers